Babinsa Kali Baru Lakukan Pembinaan Ketahanan Pangan Dengan Pendampingan Masa Tanam hingga panen Raya.

Babinsa Kali Baru Lakukan Pembinaan Ketahanan Pangan Dengan Pendampingan Masa Tanam hingga panen Raya.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim 0507/Bekasi untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

Hal ini dilakukan dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal.

Menurut Sertu Ujang mengatakan "Saat ini kita tidak lagi berperang dengan senjata namun saat ini berperang dengan teknologi yang salah satunya pengadaan pangan dengan teknologi pangan, apalagi dalam situasi ini kita sangatlah perlu melaksanakan penanaman - penanaman baik itu padi dan sebagainya"tuturnya

"Sistim Hidroponik bisa juga dijadikan alternatif, memang awalnya mahal namun apabila kita laksanakan dengan baik dan dengan potensi lahan yang ada sangat optimis kita dapat melaksanakan nya dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik"tutupnya.

Dalam pendampingan pok tani nya sertu Damroh dan Sertu Ujang, menanam bibit padi dengan kuas lahan sekitar 3 Ha dengan penggarap Bapak Eman dan Bapak Wasma,  menggunakan Bibit Inpari IR /32 dengan Sistem Penanaman Legowo.

Dalam Usia tanaman 111 hari masa panen, Sertu Damroh dan Sertu Ujang melaksanakan pendampingan dari mulai tandur sampai dengan panen Raya Bersama Kelompok Tani.

Dan Hari ini merupakan hari panen yang dilakukan bersama sama dengan para penggarap Bapak Eman dan Bapak Wasma di tanah seluas 3Ha di wilayah Kali Baru, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi (11/08/2020). (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA