Babinsa Mustikasari Hadiri Doa Bersama Dalam Rangka Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI KE – 75

B
abinsa Mustikasari Hadiri Doa Bersama Dalam Rangka Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI KE – 75

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Seperti sudah menjadi tradisi dikalangan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Batang bahwa setiap malam 17 Agustus selalu dilaksanakan tirakatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, Minggu malam (16/08/2020).

Pada malam ini warga Kel. Mustikasari Kec.Mustikajaya Kota Bekasi melaksanakan do’a bersama dalam rangka memperingati HUT RI yang ke -75 bertempat di Jl Ibu Sidin  RT 02/03 Kel. Mustikasari Kec.Mistikajaya Kota Bekasi. Tasyakuran yang diselenggarakan oleh Kelurahan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat terutama atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT terhadap Bangsa Indonesia yang kita cintai sehingga warga Masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam segala hal.

Danramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Pardi  melalui Babinsanya Pelda Purmudi  menyampaikan,” bahwasanya kegiatan malam tasyakuran ini hal yang terpenting adalah kita melakukan intropeksi diri terhadap hal hal yang telah kita perbuat untuk bangsa dan negara ini, kita harusnya banyak banyak berdo’a untuk para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, Kita sebagai generasi penerus haruslah bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan yang telah mendahului kita guna mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut digelar doa bersama tahlil, tahmid dan pembacaan kidah nabi Muhammad SAW,  dilanjutkan dengan ceramah yang di isi oleh KH Manin Sulaiman dalam ceramahnya menyampaikan, "Perjuangan demi Kemerdekaan RI oleh pahlawan Kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga merupakan bentuk dari cinta tanah air yang harus di warisi oleh generasi penerus bangsa sehingga negara RI bisa mencapai negara yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur".

"Pengorbanan jiwa raga yang telah di korbankan oleh pahlawan terdahulu harus di contoh oleh generasi muda bangsa untuk memupuk semangat rela berkorban demi Nusa dan bangsa".

"Nilai nilai Proklamsi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 jangan hanya di maknai sebagai kejadian yang biasa namun Kemerdekaan yang telah di capai oleh bangsa Indonesia merupakan Rahmat Alloh yang maha kuasa yang harus di pertahankan dan di isi dengan kegiatan yang positif guna membangun peradaban bangsa yang maju dan sejahtera".tutup KH Manin Sulaiman dalam ceramahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Mustikasari Ismail Marzuki S,sos,MA, Deden Y Septiana SE MM, Ketua LPM  Edwardo Maman Sip., Ketua RW 03  Anin Singki, Bimaspol Aiptu Sarjono, Babinsa Pelda Purmudi, Ketua RT 01,02,03 RW 03 Kel. Mustikasari, Tokoh Mayarakat bp H Saman Paul, Tokoh Agama Ustad Buang dan warga Masyarakat RW 03 kurang lebih 100 orang. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA