Babinsa Petamburan Peltu Edy Ferdian Bantu Warga Binaan Manfaatkan Lahan

Babinsa Petamburan Peltu Edy Ferdian Bantu Warga Binaan Manfaatkan Lahan

Kodam Jaya - Jakarta Pusat,  Babinsa Petamburan Peltu Edy Ferdian membantu warga binaan Pak Andya memanfaatkan lahan tidur di bantaran kali Ciliwung untuk bertani. (20/8/20)

Dikesempatan itu Peltu Edy Ferdian turut melakukan perawatan sebagian tanaman tanaman yang menghampar dilahan kurang lebih 700 meter, diantaranya memasukan tanah dan pupuk kedalam polybag dan mencabuti rumput liar pengganggu tanaman.

Sambil mencabuti rumput liar, Peltu Edy menyampaikan, pemanfaatan lahan tidur adalah sebagai upaya untuk mendukung  ketahanan pangan. Bukan itu saja upaya ini juga merupakan inovasi membuka peluang usaha. Demikian tutur Peltu Edy mengutip pernyataan Andya yang juga sebagai ketua kelompok tani Mandiri Indah Tani RT. 01 RW. 01 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Diketahui lahan seluas 700 meter itu ditanami tanaman seperti cabe rawit,sawi, asem,mangga, anggur, dan tanaman hias lainnya, yang dijual ke pasar tradisional maupun lewat media sosial.

Selain dimanfaatkan sebagai peluang usaha, pemanfaatan lahan juga menciptakan susana keindahan tersendiri, hijau dan asri.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA