DALAM RANGKA HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, SESKOAL GELAR DONOR DARAH

DALAM RANGKA HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI,
SESKOAL GELAR DONOR DARAH

Seskoal, 19 Agustus 2020, -- Dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) bekerjasama dengan PMI Tangerang menggelar Donor Darah di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (19/8).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 103 pendonor yang terdiri dari Personel Seskoal dan warga Kompleks Seskoal, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Aksi donor darah ini rutin dilaksanakan Seskoal, mengingat belum lama pada bulan Juli lalu juga dilaksanakan donor darah oleh para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020. Oleh karena itu, untuk donor darah kali ini lebih mengarahkan kepada personel Seskoal dan warga Kompleks Seskoal yang belum melakukan donor darah.

Ketua Panitia Penyelengaraan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Seskoal Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan mengantakan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antara sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini, Seskoal bersama-sama memberikan kontribusi darah kepada mereka yang membutuhkan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa selain bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan ternyata donor darah juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi pendonornya, apabila dilakukan secara rutin. Antara lain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA