DANLANTAMAL III MEMIMPIN OLAHRAGA RUTIN.

DANLANTAMAL III MEMIMPIN OLAHRAGA RUTIN.
Dispenlant3, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. memimpin olah raga rutin, (Selasa, Jumat) diikuti oleh Wadan, Para Asisten, Kadis dan Prajurit serta PNS Lantamal III Jakarta, di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara. (Selasa,25/8/2020)

Untuk menjaga kondisi fisik tetap bugar adalah hal yang penting dilakukan oleh Danlantamal III, di tengah pandemi COVID-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan aktivitas fisik dan berolahraga secara rutin pada hari selasa dan jumat, dengan mengayun sepeda dari Kompleks Kodamar menuju Mako Lantamal III. Ketika beliau memasuki Mako Lantamal III, anggota jaga tetap melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 dengan mengecek suhu tubuh dan tetap menggunakan masker.

Olahraga yang dilakukan secara teratur memiliki efek yang lebih baik terhadap sistem imun dibandingkan olahraga yang hanya sesekali. Imunitas adalah mekanisme tubuh manusia untuk melawan, mengusir dan memusnahkan benda asing yang masuk ke dalam tubuh manusia. Benda asing tersebut bisa berupa bakteri, virus, organ transplantasi dll dan jika ditransplantasikan ke dalam tubuh maka tubuh akan menolaknya karena benda asing tersebut dianggap bukan sebagai bagian dari jaringan tubuh. Benda asing tersebut dianggap sebagai pendatang (invader) yang harus diusir.

Oleh karena itu, fungsi sistem imun perlu senantiasa dijaga agar imunitas tubuh kita kuat dengan cara; 1. Mengonsumsi makanan bergizi, 2. Berolahraga dengan rutin, 3. Berjemur di pagi hari,  selain itu olahraga juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan menjaga kesehatan mental selama pandemi COVID-19.

Demikian berita dispen lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA