Danlantamal VIII Resmikan Desa Binaan Lanal Tolitoli

Danlantamal VIII Resmikan Desa Binaan Lanal Tolitoli

Manado 18 Juli 2020,.... Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan Desa Ketahanan Pangan Samudera. Desa tersebut merupakan Binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang berada di Dusun Kotanibangun, Desa
Ginunggung Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Sabtu (18/7).

Selain peresmian Desa Binaan Lanal Tolitoli, Danlantamal VIII juga meresmikan Bintara Pembina Samudera (Babinsa) ditandai dengan penyematkan badge lengan kepada perwakilan Bintara Lanal Tolitoli serta penyerahan topi rimba dari Babinsa Ginunggung kepada Babinsa Samudera sebagai bentuk kebersamaan untuk membangun desa pesisir.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman bibit rumput laut oleh Danlantamal VIII bersama Wakil Bupati Tolitoli H. Rahman H. Buding dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli serta penyerahan hibah tanah dari masyarakat Desa Ginunggung kepada Lanal Tolitoli untuk pembangunan Pos Babinsa Samudera.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang diarahkan untuk menggali dan memberdayakan potensi masyarakat desa maritim menjadi potensi pertahanan serta menciptakan kondisis yang kondusif guna mendukung rencana pembangunan nasional.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan TNI AL menyadari sepenuhnya bahwa apa yang dilaksanakan hanyalah langkah awal membantu masyarakat untuk membangun daerahnya. Kelangsungan dan kesinambungan kegiatan ini sangatlah tergantung kepada peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan segenap institusi terkait, utamanya bagi mereka yang peduli terhadap kesulitan masyarakat di wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan, ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan tersebut dihadiri Asops Danlantamal VIII, Aslog Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Danlanal Tolitoli, Ketua dan Pengurus Kordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Arnada II.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA