Danramil Beserta Babinsa Koramil 04/Jati Asih Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

Danramil Beserta Babinsa Koramil 04/Jati Asih Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi sudah berjalan Sesuai dengan keputusan dari Walikota Bekasi Dr.Rahmat Efendi bahwa kriteria yang diinginkan terbagi menjadi tiga dan beberapa indikator penilaian. Pertama lolos penilaian RW Siaga Zero Covid-19, RW Zero Criminal dan RW Zero Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kemasyarakatan.

Adapun penilaian ini dibagi oleh tiga institusi diantaranya mengenai penilaian Zero Covid-19 dari pemerintah daerah, zero criminal dari Polres Metro Bekasi Kota dan zero ketahanan pangan dan ekonomi kemasyarakatan dari Kodim 0507/Bekasi.

Dalam penilaian RW siaga kali ini bertempat di halaman RW 12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang diikuti  kurang lebih 50 orang. Rabu (19/08/2020).

Kegiatan penilaian lomba RW Siaga ini di Hadiri juga oleh Kapolsek Jatiasih Kompol H. Yulianto, Camat Jatiasih ibu Hj mariana S.Pd, M.Sc, Danramil 04/Jatiasih Kpt Inf Sugiyanto, Kepala Puskesmas Jatiluhur Ibu dr. Titi,  MP Kec. Jatiasih Bapak Tatang, Kasipem Kec. Jatiasih Bapak Sarbini, Lurah Jatirasa Bapak Dedi Suhendi ST beserta jajarannya, Ketua RW 12 Bapak Makmur, Tokoh masyarakat Bapak Kadus Tamat dan Warga sekitar RW 12 Kel. Jatirasa, Peltu Wahyudi Babinsa Koramil 04/Jati Asih.

Menurut Danramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugianto mengatakan bahwa untuk penilaian RW Siaga Zero Covid-19 terbagi atas lima indikator di antaranya tingkat penyebaran virus corona di wilayah RW."ucapnya

Pertama contohnya penerapan standar protokol kesehatan, inovasi dalam memutus rantai penyebaran, antisipasi masyarakat dalam pencegahan.

Selanjutnya, kelengkapan sarana dan prasarana penanganan di wilayah RW.

"RW Zero Criminal dinilai berdasarkan sembilan indikator seperti jumlah kasus kriminalitas di wilayah RW, sarana dan prasarana penunjang keamanan, SOP keamanan, ketertiban administrasi penyelenggaraan, dan lain-lain," pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA