Danyonarmed 11 Kostrad Salurkan Bantuan ke Yayasan Ar-Rahman



Danyonarmed 11 Kostrad Salurkan Bantuan ke Yayasan Ar-Rahman

Jakarta. Sinergitas tanpa batas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Magelang (Forkompinda Magelang) kembali menunjukan aksi kepeduliannya di Kota Magelang. Dengan menggandeng Klien Permasyarakatan Asimilasi Bapas Magelang ikut bersama-sama untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Panti asuhan Yayasan Ar-Rahman menjadi sasaran kepedulian dari Forkompinda bersama Balai Permasyarakatan Kota Magelang, Panti Asuhan Ar-Rahman, Kel. Kramat Selatan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang. Selasa (25/8).

Selama masa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat Kota Magelang yang terkena oleh dampak tersebut, mulai dari bidang sosial, ekonomi dan sebagainya. Hal ini juga yang dirasakan oleh Yayasan Panti Asuhan Ar-Rahman dengan menurunnya para donatur yang sehari-hari membantu dalam mencukupi kebutuhan anak-anak yang diasuh oleh Yayasan tersebut. Pelaksanaan pemberian santunan dilaksanakan sesuai prosedur Covid-19 yaitu dengan diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan. Kegiatan diawali oleh sambutan dari Forkompinda dipimpin oleh Walikota Magelang yang diwakili Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, M.M, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho dan Ketua Yayasan Pantai Asuhan Ar-Rahman.

Pada kesempatan tersebut selain menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang berisikan beras dan kebutuhan sehari-hari juga bertatap muka dan menikmati makan siang bersama anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahman. Kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Magelang untuk terjun langsung dan mendengarkan keluh kesah yang dirasakan oleh yayasan Ar-Rahman selama masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya sinergitas ini diharapkan dapat saling melengkapi dan mencetuskan kegiatan yang positif guna membantu Masyrakat Kota Magelang yang saat ini menghadapi New Normal. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Walikota Magelang yang diwakili oleh Sekda Kota Magelang, Dandim 0705 Magelang yang diwakili oleh Danramil 01 Magelang Tengah, Danyonarmed 11 Kostrad, Kapolresta Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Ketua Pengadilan Negri Kota Magelang yang diwakili Panitera Pengganti dan Kepala Lapas kelas II A Kota Magelang.

Di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad sangat mendukung kegiatan tersebut karena dapat membantu masyarakat dan membangun Kota Magelang tercinta ini.

 “Semoga dengan sinergitas Forkompinda ini dapat mewujudkan Kota Magelang yang lebih baik, dan dapat membantu serta turut peduli dengan segala keluh kesah permasalahan yang saat ini kita hadapi bersama,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA