Danyonif R 321 Kostrad Ikuti Upacara Kemerdekaan RI bersama Bupati Majalengka



Danyonif R 321 Kostrad Ikuti Upacara Kemerdekaan RI bersama Bupati Majalengka

Jakarta. Danyonif R 321 Kostrad, Mayor Inf Octavian Englana P. didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Cabang XI Kostrad  Ny. Eva Puspitasari menghadiri upacara detik - detik proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung khidmad dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Majalengka . Senin (17/8/20).

Adapun pejabat Daerah yang ikut serta hadir dalam upacara ini yaitu Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Kapolres Majalengka AKPB Dr Bismo Teguh SH S,Ik MH, Dandim 0617 Majalengka dan Danlanud S.Sukani Beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Majalengka.

Upacara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka. Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., kali ini terlihat berbeda dari biasanya, selain tidak melibatkan banyak peserta, upacara kali ini digelar secara sederhana dan hanya dilaksanakan di halaman pendopo Kabupaten Majalengka. Bukan hanya itu, pada upacara kali ini juga tidak ada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) seperti tahun sebelumnya, hanya tiga orang petugas yang mengibarkam bendera Merah Putih.

Hal ini bukan tanpa sebab, dihadapkan dengan situasi Covid-19 yang saat ini masih mewabah, perayaan ulang tahun proklamasi pun diadakan secara sederhana. Sesudah selesainya upacara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia, dilanjut mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual yang ditayangkan oleh Stasiun TV Nasional.

Ditemui terpisah, Danyonif Raider 321 Kostrad, Mayor Inf Octavian Englana P. mengungkapkan, peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

"Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya, waspada terhadap segala prilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti hoax, intoleransi dan Sara," ujar Danyonif Raider 321 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA