Dengan Hati Bersih,Tulus dan Ikhlas Kami Siap Menjaga Ibu Pertiwi

Dengan Hati Bersih,Tulus dan Ikhlas Kami Siap Menjaga Ibu Pertiwi

Tegal – Jelang keberangkatan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK menerima kunjungan dari Tim Staf Operasi Mabesad yang dipimpin oleh Paban VI/Operasi Dalan Negeri Sopsad Kolonel Inf. Christian Kurnianto Tehuteru di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal. Jum’at (14/8/2020)

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain menerima paparan kesiapan tugas oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., dilanjutkan dengan gelar pasukan dan perlengkapan yang akan dibawa untuk penugasan nantinya.

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Tehuteru menginginkan agar para Prajurit berangkat dalam penugasan tersebut dengan hati bersih, tulus dan ikhlas. Kepercayaan yang ada di dalam hati akan membuat seseorang mampu meraih keberhasilan.

“Dengan Satuan seperti ini saya harapkan ini juga bisa memberi filosofi kepada kalian untuk kalian melaksanakan tugas. Jadi kalian melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia sesuai dengan satuan kalian berangkat dengan hati bersih, tulus dan ikhlas” ungkapnya.

Selama melaksanakan pengamanan perbatasan, seluruh prajurit dituntut untuk melaksanakan tugas tanpa ada pelanggaran. Ini merupakan faktor yang tidak kalah penting dan sangat menentukan keberhasilan penugasan.

“Ada tuntutan yang kita harapkan bisa dilaksanakan oleh Satgas yang melaksanakan operasi salah satunya adalah kalian bisa nol pelanggaran” tegas alumni Akmil 1993 itu.

Ditambahkan dalam pengarahannya kondisi kesehatan prajurit juga harus menjadi perhatian. Diperintahkan kepada seluruh petugas kesehatan agar tetap serius dalam menangani setiap keluhan kesehatan anggota Satgas.

“Tamtama kesehatan, Bintara Kesehatan jeli, Danpos juga jeli, rawan lebih baik di evak” imbuhnya.

Mengakhiri kunjungannya Kolonel Inf Tehuteru berharap untuk keberhasilan Satgas.

“Kiranya kalian bisa menorehkan prestasi dan sejarah baru di daerah penugasan sehingga kalian bisa mendapatkan nama yang baik dan juga bagi angkatan darat” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA