Di Sela-sela Latihan Menembak, Yonarmed 10 Kostrad Karya Bakti dan Baksos




Di Sela-sela Latihan Menembak, Yonarmed 10 Kostrad Karya Bakti dan Baksos

Jakarta. Di sela-sela kegiatan Latihan Menembak, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 10 Kostrad juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan karya bakti di sekitar area latihan militer Litbangad, Desa Setrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Rabu (26/08/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, indomie dan teh. Yonarmed 10 Kostrad juga mengadakan karya bakti berupa pengecatan musholla Miftakhul Janah, sekaligus memberikan perangkat alat salat seperti, sajadah, mukena, dan Al-Quran. Kegiatan bakti sosial dan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Armed 10 Kostrad, Mayor Arm Danny A.P Girsang.

Sebelumnya, Batalyon Armed 10 Kostrad juga melaksanakan syukuran berupa pemotongan tumpeng di Masjid Litbangad, dan di Desa Bercong guna kelancaran latihan yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Sesepuh Desa Setrojenar, dan Aparat Teritorial (Apter).

Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Mayor Arm Danny A.P Girsang mengatakan bahwa Batalyon Armed 10 Kostrad bukan hanya melaksanakan Latihan saja, tetapi juga melaksanakan bakti sosial dan karya bakti ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat Desa Setrojenar sebagai bukti kepedulian Yonarmed 10 Kostrad yang terdampak Pademi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini kepada masyarakat Desa Setrojenar.

"Sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat Desa Setrojenar yang terdampak Covid-19. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," kata Mayor Arm Danny A.P Girsang.

Danyon Armed 10 Kostrad juga berharap, kegiatan bakti sosial dan karya bakti ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Setrojenar.

Sementara itu, Perwira Seksi Intelijen Batalyon Armed 10 Kostrad Letda Arm Aditama Hutagaol menambahkan jika bakti sosial dan karya bakti yang dilakukan hari ini sudah menjadi kegiatan dari Yonarmed 10 Kostrad setiap menyelenggarakan latihan.

"Ini bukan kegiatan rutin, tapi kita memang sering buat baksos di daerah latihan. Kalau ada latihan, kita biasanya sambil bakti sosial dan karya bakti, biar menyatu dengan masyarakat," jelasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA