Donor Darah Sukarela Dari Divif 3 Kostrad Untuk Beirut-Lebanon



Donor Darah Sukarela Dari Divif 3 Kostrad Untuk Beirut-Lebanon

Jakarta. Berbagai kegiatan positif terus dilakukan oleh Satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad dalam rangka membantu saudara kita yang tertimpa musibah ledakan di Beirut-Lebanon.

Untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita, prajurit Satjar Divif 3 Kostrad melakukan kegiatan Baksos, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, bertempat di Gedung Kikav, Pakatto, Gowa, Sulsel. di Gedung Kikav, Pakatto, Gowa, Sulsel. Jum'at (07/08/2020).

Pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini melibatkan kurang lebih 70 prajurit Satjar Divif 3 Kostrad sebagai wujud aksi nyata kepedulian TNI-AD terhadap korban yang terkena musibah ledakan yang mengguncang area pelabuhan Beirut-Lebanon pada Selasa 4 Agustus 2020 waktu setempat.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing).

Kegiatan Baksos ini berupaya untuk memenuhi pasokan darah dikarenakan ledakan yang terjadi di Beirut-Lebanon mengakibatkan banyak membutuhkan pasokan darah.

Dari berbagai sumber pemberitaan baik di Televisi Nasional maupun Medsos mengenai musibah ledakan yang terjadi, prajurit Satjar Divif 3 Kostrad yang tersentuh hati nuraninya mengadakan kegiatan  donor darah sukarela untuk Beirut-Lebanon.

Dengan berbagi kegiatan positif salah satunya kegiatan baksos donor darah diharapkan bisa membantu pemerintah melalui cara mendonasikan setetes darah yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama dan rasa kemanusiaan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA