Hidup sehat dengan Pola 3 M

Hidup sehat dengan Pola 3 M

 Jakarta Timur -Pelaksanaan penegakan aturan penggunaan masker untuk seluruh warga masyarakat, Babinsa 05/Kramatjati Sertu Suhardiwan bersama Tiga Pilar, Pasukan bawah kendali (BKO) Yonkav-7/Sersus dan petugas Security Pasar Induk menggelar operasi masker serentak dengan motto OK Prend (Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah), yang di Gelar di PD Pasar Induk Kramatjati  Jln. Raya Bogor Kelurahan Dukuh Kec. Kramatjati Jakarta Timur, Selasa (11/08/2020)

Babinsa Sertu Suhardiwan mengatakan,” Operasi kali ini dilaksanakan dengan humanis terhadap warga masyarakat yang melintas di Jalan raya bogor yang tidak menggunakan masker”.ucapnya

Dalam pelaksanaan kegiatan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas,  tiga pilar dan pasukan BKO akan tetap mengingatkan warga masyarakat tentang Peraturan Daerah mengenai kewajiban menggunakan masker apabila melakukan aktifitas kegiatan di luar rumah.

‘’Pengawasan dan penegakan aturan memakai masker sebenarnya sudah dari awal dilaksanakan oleh sinergitas Tiga Pilar. Namun dengan meningkatnya angka warga yang terindikasi tertular Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi, maka pengawasan 3 M, Mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak aman ini akan lebih ditingkatkan lagi disetiap lokasi Sentra ekonomi seperti PD. Pasar Jaya,  Mall,  Terminal,  Stasiun dan Jalan Raya,” tutur Babinsa.

Hadir dalam kegiatan Oke prend, Babinsa,  Bhabinkamtibmas,  Lurah,  Kasipem, Satpol PP,  Dishub, BKO dan Kapas Induk Kramatjati.

“Sangsi yang dikenakan kepada pedagang atau pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker, dikenakan sanksi kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan mengenakan rompi dan juga bagi pengendara roda dua dan empat dikenakan denda administrasi sebesar 100.000 sampai dengan 250.000 Rupiah. Sanksi yang diberikan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur No 51 Tahun 2020 tentang PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, paparnya.

Harapan Babinsa dan tiga pilar Kelurahan Dukuh, dengan dilaksanakannya operasi OK Prend ini, masyarakat lebih disiplin untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan lebih peduli pada kesehatan demi menjaga diri sendiri atau orang lain sesuai dengan penyampaian Vicon Zoom meeting BNPB Lindungi kamu dan Aku dengan menggunakan masker dengan benar akan terhindar dari penularan Covid 19.”Tandasnya.

05/KJ@pendim jt.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA