INSPEKSI KRI TELUK MANADO 537 PANGKOLINLAMIL INGATKAN AWAK KRI PERIKSA KESIAPAN KAPAL

INSPEKSI KRI TELUK MANADO 537
PANGKOLINLAMIL INGATKAN AWAK KRI PERIKSA KESIAPAN KAPAL 

Jakarta, 25 Agustus 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Selasa (25/8) melakukan inspeksi ke KRI Teluk Manado 537 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Inspeksi ini merupakan salah satu upaya Panglima Kolinlamil untuk melihat dari dekat kesiapan unsur-unsurnya dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diembannya ke depan. Disamping itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemimpin kepada anak buahnya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.
Selama melakukan inspeksi, Panglima Kolinlamil memeriksa kesiapan unsur-unsur, mulai dari anjungan, haluan hingga buritan serta segala hal yang berkaitan dengan mesin kapal sistem navigasi, persenjataan kapal, dapur umum, ruang kesehatan dan lounge room..
Disamping itu kepada anak buah kapal, Panglima Kolinlamil menekankan agar selalu melakukan pengecekan terhadap alat dan alat utama sebelum melaksanakan pelayaran.
“Prajurit KRI harus memahami semua sesuai bidang masing-masing, adakan pengecekan dan perawatan berkala supaya kondisi kapal selalu siap” ujar Panglima menandaskan.
Awak KRI harus tekun dalam merawat kapalnya dikarenakan usia kapal yang sudah relatif tua. Namun begitu Panglima berharap meskipun unsur-unsur tersebut sudah tua namun apabila dirawat dengan penuh dedikasi tentu akan menghasilkan keluaran yang optimal.
Laksamana bintang satu itu juga melakukan dialog dengan anak buah kapal tentang berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan kerjanya masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar kinerja unsur-unsur Kolinlamil dapat lebih optimal.
Turut mendampingi Panglima Kolinlamil diantaranya Aslog Pangkolinlamil, Asintel Pangkolinlamil, Kadisharkap Kolinlamil, Kadismatbek Kolinlamil, dan Komandan Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA