IRKOLINLAMIL KUKUHKAN 3 JABATAN BARU VALIDASI ORGANISASI JAJARAN INSPEKTORAT KOLINLAMIL

IRKOLINLAMIL KUKUHKAN 3 JABATAN BARU VALIDASI ORGANISASI JAJARAN INSPEKTORAT KOLINLAMIL
 
Jakarta, 19 Agustus 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma.  Inspektur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (S) Frendy H. Saragih, S.E., CFrA memimpin pengukuhan jabatan Inspektur Operasi dan Latihan (Iropslat), Inspektur Umum dan Inspektur Pembendaharaan (Irben) Inspektorat Kolinlamil  di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/8). Pengukuhan 3 jabatan baru dilingkungan Inspektorat Kolinlamil ini merupakan bagian dari validasi organisasi Kolinlamil khususnya Inspektorat Kolinlamil yang naik klas jabatan menjadi dipimpin Perwira tinggi bintang satu atau Laksamana Pertama TNI.
Ketiga pejabat baru yang dikukuhkan adalah Kolonel Laut (P) Didik Rustandi sebagai Inspektur Operasi dan Latihan (Iropslat), Kolonel Laut (E) Ir. Ismono, M.Tr (Hanla) sebagai Inspektur Umum (Irum) dan Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono, S.E., M.Akt, C.A. sebagai Inspektur Pembendaharaan (Irben).
Irkolinlamil mengatakan bahwa pengukuhan jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.
Selain itu juga, merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI AL, kepada pejabat yang bersangkutan, dalam rangka memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan pemikiran konseptual, dalam lingkup penugasannya sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.
“Pengukuhan jabatan ini agar dimaknai sebagai sebuah proses memahami, melaksanakan dan mengerjakan amanah atau kepercayaan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab” terang Irkolinlamil yang akan segera naik klas jabatan menjadi Pati bintang satu.
Untuk itu curahkan segala kemampuan dalam mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan pemikiran untuk menjadikan organisasi yang lebih baik kedepannya.
“Laksanakan tugas inspektorat yaitu audit, reviu, monitoring dan evaluasi” tandasnya.
Mengakhiri amanatnya Irkolinlamil mengharapkan kepada pada pejabat yang baru dikukuhkan dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, para pejabat baru mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efisien serta jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran Kolinlamil, maupun instansi terkait untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA