Jadi Garda Terdepan, Puluhan Babinsa Bhabinkamtibmas Dan Satpol PP Kec. Cilincing Jalani Swab Test

 Jadi Garda Terdepan, Puluhan Babinsa Bhabinkamtibmas Dan Satpol PP Kec. Cilincing Jalani Swab Test



Berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat, anggota Babinsa Koramil-05/Cilincing, Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing dan Satpol PP Kecamatan Cilincing jalani swab test di halaman kantor Kecamatan jl. Sungai Landak no 7 Rt 007 Rw 08 Kel.Cilincing Kec.Cilincing Jakarta Utara, Rabu (12/8/2020).

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Arh Agus Suprahman Tercatat ada sebanyak 65 anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang mengikuti swab test.

Tes swab ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing dengan 12 orang Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Edison Saputra.

“Kenapa mereka kita prioritaskan untuk lakukan swab? Karena mereka selama ini pejuang pejuang kita yang berada di barisan paling depan dalam menanggulangi Covid-19,” kata Agus.

Selain itu mereka selama ini merupakan garda terdepan dalam memberikan ataupun mengawal bantuan sosial dari pemerintah maupun pihak lain kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 menegakkan disiplin (PDMPK) kepada warga serta melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum maupun sarana ibadah, imbuh Danramil.

Besar harapan kami semoga hasil dari test swab anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Cilincing nantinya tidak ada yang terkonfirmasi sehingga dapat melanjutkan tugas dalam mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19, pungkas Mayor Arh Agus Suprahman
[12/8 12:36] Kodim 0503sinaga: Sertu Yusuf Iskandar Gelar Komsos Terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya - Jakarta Barat. Sertu Yusuf Iskandar Babinsa Koramil 05/KJ  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Petugas PJLP (Penyedia Jasa Lainnya orang perorangan) dari  Suku Dinas Kehutanan Kec. Kebon Jeruk bersama Bapak Surya dan Bapak Arman Jl. Raya Kebon Jeruk, RT. 005/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk. Jakart barat. Rabu (12/8).

Kegiatan Komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan perlu peningkatan guna menjaga hubungan silaturahmi antara anggota Koramil dengan masyarakat sehingga keberadaan TNI masih dibutuhkan masyarakat.

Kesempatan itu dimanfaatkan Sertu Yusuf Iskandar dalam menjalin kebersamaan dimana pada kesempatan itu Sertu Yusuf Iskandar memberikan arahan kepada warga binaan agar tetap menjaga  kondisi wilayah agar tetap dinamis serta melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, Cuci tangan serta atur jarak.

Masyarakat juga diminta segera melaporkan jika ada sesuatu hal penting terkait kondisi wilayah di masa pandemic covid-19 ini.

"Jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Koramil meski dan mari kita bersama membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus covid-19 di wilayah ini dengan melaksanakan protokol kesehatan.”Tandas Sertu Yusuf Iskandar. *Sumber Pendim 0503/JB*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA