JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI HUT KEMERDEKAAN KE-75 RI SECARA VIRTUAL SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI HUT KEMERDEKAAN KE-75 RI
SECARA VIRTUAL SESUAI PROTOKOL KESEHATAN 

Jakarta, 17 Agustus 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Potong tumpeng menjadi tradisi pada hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari pemerintah pusat hingga TNI/TNI AL, termasuk HUT Ke-75 RI tahun ini. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) pun mengikuti tradisi dan instruksi pimpinan TNI/TNI AL dengan melakukan potong tumpeng usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI secara virtual dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8).
Acara potong tumpeng bersama ini dihadiri Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Kepala Staf Kolinlamil, Para Asisten, Komandan Satlinlamil Surabaya, Kasatker/Kadis, Komandan Unsur KRI dan para Perwira menengah Kolinlamil.
Sedangkan para perwira pertama dan bintara, tamtama serta PNS kolinlamil juga melakukan potong tumpeng di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil.
Acara diawali dengan mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual dengan hikmat, tahap demi tahapan upacara diikuti jajaran Kolinlamil dari Istana Negara secara terpusat.
Sekitar pukul 10.17 Wib, seluruh hadirin di ruangan Gedung Laut Nusantara terhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk para pahlawan yang telah mendahului dan memperjuangkan kemerdekaan.
Usai heningkan cipta, prosesi pemotongan tumpeng pun dilaksanakan oleh Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) yang diserahkan kepada Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy dan disaksikan oleh seluruh perwira jajaran Kolinlamil.
Panglima Kolinlamil  mengatakan syukuran dan pemotongan tumpeng di gelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.
Meski dalam suasana pandemi Covid -19 peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini, Panglima menginstruksikan semua personel Kolinlamil tetap bersemangat melaksanakan tugas sebagai bentuk kecintaan terhadap negara Republik Indonesia.
“Tetap semangat laksanakan tugas demi bangsa dan Negara Republik Indonesia” tandas Panglima.
Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur, Panglima Kolinlamil makan bersama dengan seluruh prajurit jajaran Kolinlamil.
Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA