Kegiatan Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2020



Kegiatan Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2020

Jakarta. Penerangan Kostrad (Penkostrad) menggelar Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2020, bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (26/8/2020).

Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2020 diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Makostrad, Balak Kostrad, Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad.

Dalam kegiatan ini,  Penkostrad menghadirkan Produser Berita Nasional TVRI/Reporter Bapak Arif Darmawan, S.sos., M.Ikom, yang mengajar materi Penulisan Berita, Staf Produksi Berita dan Juru Kamera TVRI Bapak Gatot Dwi Hartanto, S.Sn, sebagai pemateri dalam pengoperasian kamera video dan editing Video, serta Pewarta Foto LKBN ANTARA Bapak Mochammad Risyal Hidayat, S.Sos sebagai pemateri pengoperasian kamera foto dan editing foto yang melaksanakan praktek di Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Asintel Kaskostrad berkesempatan memberikan pengarahan kepada peserta Penataran Jurnalistik, saya yakin dan percaya, bahwa materi penataran yang telah disampaikan oleh para penatar akan menambah bekal pengetahuan yang berguna dalam melaksanakan tugas pokok di satuan masing-masing.

“Saya berharap bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan melalui kegiatan penataran ini, hendaknya diterapkan dan disebarluaskan kepada seluruh prajurit yang ada di satuan masing-masing, sehingga para prajurit Kostrad mengerti dan memahami tentang arti pentingnya fungsi penerangan yang berkaitan dengan liputan, dokumentasi dan publikasi terhadap berbagai kegiatan satuan, guna mendukung tugas pokok Kostrad,” ujar Asintel Kaskostrad.

Di akhir arahannya, Asintel Kaskostrad menekankan  apa yang sudah diperoleh harus menjadi bekal yang dapat dimanfaatkan dan dikembangkan semaksimal mungkin menjadi pengetahuan yang sangat berguna dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok di satuan.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA