Koramil 04/CK Manfaatkan Lahan Sempit Jadi Lahan Pertanian Mengunakan Rak Besi

Koramil 04/CK Manfaatkan Lahan Sempit Jadi Lahan Pertanian Mengunakan Rak Besi

Kodam Jaya- Jakarta Barat- Sebagai bentuk keseriusan dukungan terhadap program Swasembada Pangan, Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono bersama Jajaran membuat Deplot Tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan sempit di sekitar Makoramil dengan menggunakan rak-rak besi. Jum'at (28/08/2020)

Seperti yang dilakukan Koramil 04/CK kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan guna suksesnya program tersebut dengan membuat Deplot Tanaman di masing-masing Deplot seperti Cabe,Tomat, Kacang Panjang serta beberapa tamanan yang bermanfaat lainnya.

" Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono saat melakukan kegiatan penanaman perdana dan tanaman Cabe yang sudah di tanam beberapa minggu yang lalu di Deplot tanaman bersama anggota mengatakan, " Sebagaimana kegiatan pembuatan Demplot tersebut selain untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan.

" Kegiatan pembuatan Deplot juga untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk lebih giat lagi bertani dengan memanfaatkan Lahan - lahan sempit agar bermanfaat juga untuk keindahan        Makoramil. " Ucap Danramil.

"Maksud dan tujuan kita dari pihak koramil  membuat lahan percontohan ini, agar warga yang datang ke Koramil bisa melihat serta mempraktekan dan membuktikan terhadap objek yang di demontrasikan," jelas Danramil.

Selanjutnya Sitepu menambahkan kegiatan tersebut sebagai motivasi kepada para warga  yang ada dalam wilayah dalam meningkatkan semangat bercocok tanam di sektor pertanian salah satunya Cabe dan Tomat," pungkasnya.
(Sumber Pendim 0503/JB)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA