KORCAB III DJA I MENGADAKAN SYUKURAN HUT KE-74 JALASENASTRI DI LANTAMAL III.

KORCAB III DJA I MENGADAKAN SYUKURAN HUT KE-74 JALASENASTRI DI LANTAMAL III.

Dispenlant3, Ketua Korcab III DJA I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI. melaksanakan perayaan HUT ke-74 Jalasenastri bersama pengurus dan jajarannya di dengan tema “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia Maju” di selasar lobby Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Kamis (27/8/2020).

Perayaan HUT ke-74 Jalasenastri Korcab III DJA I dilaksanakan dalam kesederhaan dengan tidak mengurangi kekhidmatan, walau masih dalam situasi pandemi covid-19 tetap memperhatikan prosedur protocol kesehatan dengan melakukan 3M (Mencuci tangan, menggunakan masker dan Phisical distancing). Acara diawali dengan laporan ketua panitia Ny. Ria Teddy Bernard, Sambutan Pembina Korcab III DJA I (diwakili Wadan Lantamal III), sambutan ketua umum Jalasenastri (menyaksikan rekaman video pidato Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo margono), ditutup dengan pembacaan doa oleh Ny. Tanuch.

Pada saat acara pemotongan tumpeng dalam rangka perayaan HUT ke-74 Jalasenastri tiba-tiba kelompok khas Jakarta (Ondel-ondel) memasuki arena acara dengan diiringi lagu Selamat Ulang Tahun kepada ibu-ibu Jalasenastri yang hadir, setelah ondel-ondelnya dibuka ternyata yang keluar adalah Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. yang sengaja datang untuk mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-74 Jalasenastri” dan pemberian bunga kepada Ketua Korcab III DJA I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI., dan suasana kegembiraan bersatu didalam kebersamaan sesuai motto Danlantama III bahwa “Kebersamaan itu indah”.

Dikutip pidato ketua umum Jalasenastri bahwa “Tujuh puluh empat tahun bukanlah waktu yang pendek, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dengan cara turut serta mendukung terlaksananya program pemerintah. Dan sebagai organisasi kemasyarakatan, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Dengan diiringi rasa syukur dan bahagia, selaku ketua umum Jalasenastri saya mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun”, kepada pengurus dan anggota Jalasenastri, yang saya cintai dan saya banggakan di manapun berada. Seraya terus bersyukur kepada Tuhan YME, saya ingin mengajak seluruh ibu-ibu Jalasenastri pada momentum peringatan ulang tahun kali ini, untuk selalu melakukan introspeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalasenastri di masa kini dan yang akan datang.” Ucap Ny. Vero Yudo Margono.

Lanjut dikatakan “Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-74 ini, kami mengangkat tema : “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju indonesia maju”, tema tersebut sengaja kita pilih sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini dimana pandemi covid 19 belum berakhir, dan diharapkan bahwa Jalasenastri akan semakin berperan aktif dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, Jalasenastri dan, masyarakat sekitar. Disamping itu juga ikut berperan aktif dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dengan cara ikut serta melaksanakan penanaman tanaman obat keluarga, sayur mayur, dan budidaya berbagai jenis ikan serta kerajinan tangan. Tema tersebut mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri, untuk senantiasa sekuat tenaga dan dapat berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun upaya untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut”. Tutur Ketua Umum Jalasenastri.

Lebih lanjut dikatakan pula “Keluarga besar Jalasenastri akan selalu turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya profesionalisme TNI Angkatan Laut, dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia, sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan kita, dalam keluarga, dalam berorganisasi maupun dalam bermasyarakat. Jalasenastri akan terus berusaha untuk menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan yang lebih dititik beratkan kepada kepedulian sosial dan pendidikan, termasuk di antaranya kegiatan-kegiatan yang memacu kreatifitas anggota. Bentuk kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh Jalasenastri tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar TNI AL, akan tetapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan, antara lain Jalasenastri telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pemberian APD dan Face shield kepada KRI-KRI dan Rumkital di jajaran Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah yang dijadikan lokasi kegiatan sosial Jalasenastri. Selain dari pada itu, Jalasenastri juga selalu mendorong anggotanya diseluruh tingkat kepengurusan untuk selalu meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu menyeimbangkan dan mendukung terlaksananya tugas dan tanggung jawab suami dalam kedinasan”. Ujar Ny. Vero Yudo Margono.

“Diharapkan agar semua program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Jalasenastri mampu secara langsung maupun tidak langsung membawa dampak positif terhadap kesejahteraan prajurit beserta keluarganya, sejalan dengan tujuan dari organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART. Saya selaku ketua umum Jalasenastri menyampaikan terimakasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sesepuh pendahulu Jalasenastri, yang dengan kegigihannya telah merintis dan membangun organisasi Jalasenastri ini, sehingga kita selaku generasi penerus dapat melangkah lebih maju dalam mencapai kedewasaan berorganisasi. Ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada Kepala Staf Angkatan Laut, selaku pembina utama Jalasenastri atas arahan, bimbingan, bantuan dan dukungannya selama ini, sehingga Jalasenastri dapat ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendukung tugas TNI AL maupun sosial kemasyarakatan. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pejabat utama Mabesal dan para Pangkotama selaku Pembina di satuan dan Kotamanya”. Tutup Ketua Umum Jalasenastri dalam kutipan sambutannya.

Demikian berita dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA