LAKSANAKAN SUPERVISI PERGANTIAN CREWS BO 105 PENGENALAN MEDAN PAMTAS RI - SINGAPURA

LAKSANAKAN SUPERVISI PERGANTIAN CREWS BO 105 PENGENALAN MEDAN PAMTAS RI - SINGAPURA

Batam, 19 Agustus 2020,-- Dimulainya penyelenggaraan Ops Pamtas RI - Singapura periode III Tahun Anggaran 2020 mulai tanggal 2 Agustus 2020 terjadi perubahan komposisi unsur pelaksana baik KRI maupun Helly BO 105 termasuk Crews. Penyampaian Pre Sail Brief telah dilaksanakan kepada seluruh Komandan KRI oleh Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., agar memahami betul berbagai dinamika dilapangan karena Selat Singapura dengan berbagai kompleksitas permasalahan harus ditangani secara profesional dan serius.

Kesiagaan Helly BO 105 yang di BKO kan dalam operasi tersebut sangat memberikan peran penting terselenggaranya kegiatan dalam pengamatan udara yang bekerjasama dengan KRI. Kesiagaan Helly yang semula stand by di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sering terkendala dengan antrian pesawat komersial saat akan laksanakan landing take off sehingga setelah mendapatkan kelaikan operasional baik fasilitas, personel ground handling dari Wing Udara I diputuskan untuk stand by di Helly Pad Guskamla I.

Familiarisasi terhadap Crews baru dilaksanakan guna mengantisipasi keamanan terbang dimana pilot lama Mayor Laut (P) Selamet Hayat terbang bersama Pilot baru Kapten Laut (P) Sinar Alexander Sitorus agar mekanisme dan prosedur serta pengenalan Medan operasi dengan berbagai karakteristiknya difahami oleh Crews baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA