LANTAMAL III MELAKSANAKAN DZIKIR DAN DOA BERSAMA.

LANTAMAL III MELAKSANAKAN DZIKIR DAN DOA BERSAMA.

Dispenlant3, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. menghadiri acara dzikir bersama di masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III Jakarta beserta seluruh pejabat dan anggota Militer serta PNS Lantamal III, doa bersama untuk umat Nasrani dilaksanakan di Gedung utama Lantai IV dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Jumat (14/8/2020).
Berdasarkan perintah pimpinan TNI AL No. 176/SPER/0220 twu. 0810.1840 satu ttk pada tanggal 14 s.d 16 Agustus 2020 menggelar dzikir di masjid, kantor, komplek rumdis lingkungan TNI AL, dan dalam pelaksanaannya agar tetap menerapkan protocol kesehatan. Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan, selesai pelaksanaan sholat jumat di masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III, dilanjutkan dengan dzikir bersama yang diawali sambutan Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. menyatakan bahwa: "Mari kita panjatkan Doa karena wabah covid masih berlanjut, sehingga saat 17 Agustus, kita tidak dapat melaksanakan upacara namun kita diperintahkan selalu bersyukur seperti ceramah Jumat tadi, syukuri nikmat Allah dengan membacakan surah Yasin bersama-sama. Kemerdekaan yang sudah kita capai, sesuai alinea ke-3 UUD 1945 mengatakan atas berkat rahmat Allah, untuk itu mari ikhlaskan waktu kita untuk memunajad kepada Allah SWT yang telah memberikan Kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia, sehingga mencapai 75 tahun, dan mari kita bersama-sama bertafakur serta memanjatkan doa mudah-mudahan keadaan ini lebih baik kedepannya, cepat selesai terkait dengan covid sehingga kita bisa hidup normal kembali”.
Selanjutnya Danlantamal III mempersilahkan Mayor Laut (KH) A. Fauzan, S.Ag. memandu Dzikir dan doa bersama dengan membacakan surah Yasin, istigfar, sholawat ditutup dengan doa, dan makan tumpeng bersama. Selain itu pula bagi umat Nasrani melaksanakan Doa bersama di Gedung utama Lantamal III lantai-4, dipimpin oleh Letkol Laut (P) Arief Sebastian, S.E., dan puji-pujian oleh Pns Priyatin.
Demikian Berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA