Latihan Pemeliharaan dan Kemampuan Free Fall dan Terjun Statik Yonif PR 432 Kostrad



Latihan Pemeliharaan dan Kemampuan Free Fall dan Terjun Statik Yonif PR 432 Kostrad

Jakarta. Pelaksanaan latihan Pemeliharaan dan Kemampuan (Harpuan) Freefall dan Terjun Penyegaran statik prajurit  Brigif 3/TBS yang dipimpin langsung Danbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Fadli  Mulyono, dengan titik muat di Bandar Udara Sultan Hassanuddin Makassar, latihan ini menggunakan pesawat Hercules, dengan ketinggian 8.000 feet untuk Free fall dan Terjun Penyegaran Statik  1400 Feet di daerah Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2020).

Pangdivif 3 Kostrad memberikan motivasi dan apresiasi serta penekanan tentang  faktor keamanan dan pengamanan dalam  pelaksanaan Harpuan Free fall dan Terjun Statik yang tiap tahunnya dilaksanakan rutin 2 kali  dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.

“Saya lihat Latihan terjun Harpuan Free fall dan Terjun Statik sudah berjalan cukup baik, hal ini  sebagai upaya peningkatan kemampuan individu dan mengasah kemampuan kelompok dalam manuver dari udara serta pendadakan, karena sarana yang efektif untuk mencapai keberhasilan salah satunya adalah dengan diterjunkan menggunakan parasut," kata Pangdivif 3 Kostrad.

Selaku Danyonif Para Raider 432/WSJ  Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., S.H., juga mengapresiasi semangat mental penerjun Latharpuan yang gigih dan berani saat di udara sampai tiba di landasan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA