Manfaatkan Lahan Kosong Serda Lilik Dan Aiptu Suparno Tanam Sayur Sebagai Ketahanan Pangan Diwilayahnya

Manfaatkan Lahan Kosong Serda Lilik Dan Aiptu Suparno Tanam Sayur Sebagai Ketahanan Pangan Diwilayahnya

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Masa pandemi covid-19 masih sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi lemah. Segala kebutuhan keluarga semakin susah di beli karena pendapatan yang semakin susah.

Untuk mengatasi hal ini pemerintah pusat mengintruksikan semua jajaran dibawahnya untuk membuat lahan ketahanan pangan sebagai langkah antisipasi dampak dari covid-19.

Hal ini dibuktikan oleh Serda Lilik Babinsa jatiraden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Bersama Aiptu Suparno Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Gede, dengan menghidupkan lahan kosong di RT 03 RW 09 Kelurahan Jati Raden.

Mereka berdua menyulapnya menjadi lahan hidup dengan menanam sayur mayur di tanah dan sayur hidroponik, di awali dengan mengolah lahan dengan mencangkul, memberi pupuk dan menyemai bibit, hingga tanaman sayuran tumbuh dengan baik sampai dengan saat ini.

Seperti yang disampaikan oleh ketua RT 03 Bapak Wardi menyampaikan, "Kegiatan ini bisa menjadi contoh buat warga lain, apabila ada lahan kosong di rumah atau dipekarangannya bisa dibuatkan lahan tanaman hidroponik yang tidak memakan banyak lahan".tuturnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu persiapan Lomba RW Siaga yang salah satunya titik penilaian di ketahanan pangan.
(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA