Mayor Inf Vicky Heru Harsanto Resmi Jabat Danyonif Para Raider 328 Kostrad



Mayor Inf Vicky Heru Harsanto Resmi Jabat Danyonif Para Raider 328 Kostrad

Jakarta. Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad melaksanakan acara serah terima jabatan dan Tradisi Komandan Yonif Para Raider 328 Kostrad ke-30 dari Letkol Inf Erwin Iswari S. Sos., M.Tr (Han)., kepada Mayor Inf Vicky Heru Harsanto. Bertempat di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 328/DGH Kostrad, Cilodong, Depok. Sabtu (01/08/2020).

Tradisi ini diawali dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Marwan Supriyanto, selanjutnya dilanjutkan dengan acara Tradisi penyerahan Pusaka Kujang serta Bendera perang.

Satuan Yonif Para Raider 328 Kostrad memiliki Pusaka berupa Pisau Kujang yang kemudian diserahkan turun temurun setiap pergantian kepemimpinan Komandan Batalyon, Tradisi penyerahan Pisau Kujang ini melambangkan bahwa Yonif Para Raider 328 Kostrad merupakan satuan yang berawal dari pasukan Siliwangi yang pantang menyerah.

Adapun tradisi lain yaitu penyerahan bendera perang Batalyon yang  juga diserahkan turun temurun dari Pejabat Komandan Batalyon lama kepada pejabat Komandan Batalyon baru. Bendera perang ini selalu dibawa saat pasukan bertugas dan setelah selesai penugasan diberi tanda dengan cincin perak yang bertuliskan Operasi yang dilaksanakan.

Dengan adanya pelaksanaan tradisi ini diharapkan Komandan Batalyon yang baru  dan seluruh prajurit dapat mengingat perjuangan dari pendahulu serta memotivasi untuk menjadi lebih baik. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA