Menuju Era New Normal Prajurit Menyesuaikan Diri, Protokol Kesehatan Tetap Dilaksanakan

Menuju Era New Normal Prajurit Menyesuaikan Diri, Protokol Kesehatan Tetap Dilaksanakan

Manado 18 Juli 2020,...Menuju era new normal seluruh prajurit Lanal Tolitoli harus dapat segera menyesuaikan diri dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Demikian dikatakan Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Marl Donar Philip Rompas saat memberikan jam komandan dan tatap muka dengan prajurit Lanal Tolitoli serta ibu
-ibu Jalasenastri Cabang 6 di Markas Komando Lanal Tolitoli. Sabtu (18/7).

Sebelumnya Danlantamal VIII mengatakan bahwa Lanal sebagai unsur pelaksana teknis, pelaksanaan dukungan dalam pencapaian tugas TNI AL secara keseluruhan. Sebagai satuan pembina dan operasional dituntut mampu membina kemampuan dan kekuatan organisasi di jajarannya termasuk didalamnya pembinaan operasi, pelaksanaan pembinaan maupun pelaksanaan dukungan.

Melalui pembinaan tersebut diharapkan Lanal dapat melaksanakan tugasnya  lebih optimal meliputi pemeliharaan kemampuan unsur-unsur Alutsista, pengembangan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut oleh kerena itu kedudukan Lanal secara proporsional memiliki tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta lerbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel, ujarnya.

Jam Komandan dan tatap muka tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Danlantamal VIII ke salah satu Lanal jajarannya yang berada di Kabupaten Tolitoli. Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan dalam rangka melihat dari dekat keberadaan prajurit Lanal Tolitoli serta keluarganya mulai dari kesehatan, perumahan sebagai salah satu bentuk kesejahteraan prajurit dalam rangka menunjang terlaksanannya tugas-tugas Lanal Tolitoli.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kordinator Cabang (Korcab)  VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas, Asops Danlantamal VIII, Aslog Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII dan pengurus Korcab VIII DJA II.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA