Menuju Pengadaan Barang dan Jasa yang Bebas KKN

Menuju Pengadaan Barang dan Jasa yang Bebas KKN

Semarang - Pangdam IV/Diponegoro Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. diwakili Waaslog Kasdam
Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos.,M .Si. membuka sosialisasi petunjuk penyelenggaraan pengadaan barang/jasa dan petunjuk penyelenggaraan angkutan di lingkungan TNI AD TA 2020 di Aula Denmadam IV/Diponegoro, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri para pejabat bidang logistik di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro ini untuk memberikan gambaran dan penjelasan tentang pengadaan barang/jasa dan penyelenggaraan angkutan di lingkungan TNI AD.

Pangdam berharap melalui amanatnya bahwa pengadaan barang/jasa dan penyelenggaraan angkutan agar dilakukan secara transparan, akuntabel dan tertib administrasi serta senantiasa dievaluasi secara berkelanjutan. Disamping itu juga agar selaras dengan apa yang menjadi penekanan Komando Atas, dimana prosesnya harus mengacu kepada ketentuan-ketentuan terkait.

“Pengadaan barang/jasa  harus dilaksanakan dengan efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta memiliki satu pemahaman yang sama mengenai ketentuan pengadaan barang/jasa di lingkungan TNI AD. Selain itu juga bisa sebagai momentum dalam membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Kodam IV/Diponegoro yang lebih baik, bersih dan bebas KKN. Dengan memberikan gambaran dan pemahaman terhadap prosedur penyelenggaraan angkutan dilingkungan TNI AD, tentunya  kesalahan administrasi dapat dihindari.

Kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Angkatan Darat merupakan salah satu siklus kegiatan dari pembinaan materiil yang mempunyai peran penting dalam menjamin ketersediaan materiil/bekal dalam kualitas, kuantitas, waktu, kondisi dan kemampuan yang tepat dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA