Pangdam Jaya Selain Meninjau Kesiapan AKRS Juga Berperan Langsung Dalam Gladi AKRS

Pangdam Jaya Selain Meninjau Kesiapan AKRS Juga Berperan Langsung Dalam Gladi AKRS

Kodam Jaya – TMP Kalibata. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. selain meninjau juga berperan langsung dalam gladi pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

Acara tahunan yang diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI tetap dilaksanakan walaupun di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan geladi tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak, hal ini berlaku terhadap seluruh peserta AKRS.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya mendapat penjelasan dari Kaskogartap 1/Jakarta Brigjen TNI Syafruddin selaku Perwira Upacara, secara detail dijelaskan mulai acara persiapan sampai dengan acara penutup.

Orang nomor satu di Kodam Jaya itu dengan cermat memperhatikan penjelasan Perwira Upacara, selesai geladi tahap pertama dilanjutkan geladi tahap kedua, Pangdampun minta agar dirinya ikut secara langsung melaksanakan geladi bersih tersebut. "Saya jangan diperagakan orang lain, biar saya sendiri yang geladi ini", katanya.

Dalam geladi tersebut, Presiden RI Joko Widodo yang akan memimpin dan menjadi Inspektur Upacara AKRS diperankan oleh Kapten Cpm Tantowi Pasiops Sub Garnisun Jakarta. Gladi pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Kalibata kali ini, berlangsung dengan hidmat sesuai rangkaian kegiatan yang telah direncanakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA