Pangdivif 3 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamrahwan Papua Yonif PR 432 Kostrad



Pangdivif 3 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamrahwan Papua Yonif PR 432 Kostrad

Jakarta. Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, memimpin upacara pemberangkatan 500 Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Papua Yonif PR 432/3/3 Kostrad TA. 2020 dibawah pimpinan Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi dengan menggunakan KRI Bintuni, bertempat di Pangkalan Utama Angkatan Laut Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (22/08/2020).

Dalam sambutanya, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad mengucapkan “Selamat” atas terpilihnya Prajurit Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad sebagai Satuan Tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan di wilayah Papua Sebagai kekuatan inti pertahanan, TNI selalu dituntut kesiapannya untuk mengamankan wilayah NKRI. Untuk itu, saya berharap agar Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad dapat meminimalisir adanya gejolak yang terjadi di wilayah Papua.

"Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, jaga kehormatan diri, Satuan, Nama baik Divif 3 Kostrad serta TNI-AD pada umumnya. Hindari hal-hal yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata Nasional dan Internasional," ujar Pangdivif 3 Kostrad.

"Saya selaku Pangdivif 3 Kostrad berharap kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan senantiasa memiliki keunggulan moral dalam pelaksanaan tugas operasi, dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," tambah Pangdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA