PANGLIMA KOLINLAMIL BERSAMA KETUA PG JALASENASTRI KOLINLAMIL MEMPERINGATI HUT JALASENASTRI KE-74

PANGLIMA KOLINLAMIL BERSAMA KETUA PG JALASENASTRI KOLINLAMIL MEMPERINGATI HUT JALASENASTRI KE-74 

Jakarta, 27 Agustus 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. 74 tahun bukanlah waktu yang pendek, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dengan cara turut serta mendukung terlaksananya program pemerintah. Demikian diungkapkan Ketua Pengurus Gabungan  Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nia Irwan Achmadi yang membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, saat acara Peringatan HUT ke-74 Jalasenastri, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (27/8).
“Sebagai organisasi istri-istri TNI AL, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan keluarga prajurit TNI Angkatan Laut,” ungkap Istri orang nomor satu di Kolinlamil ini menirukan pernyataan Ketua Umum PP Jalasenastri.
Peringatan HUT Jalasenastri ke-74 ini berlangsung dalam suasana masih mewabahnya virus covid-19, sehingga acara peringatan yang biasanya berlangsung secara bersama sama seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri, namun saat ini dilaksanakan  masing-masing pengurus di kotamanya.
Sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun Jalasenastri ke-74 ini, “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju”, Jalasenastri Gabungan Kolinlamil telah banyak melaksanakan kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap situasi dan kondisi saat ini, bahwa pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat, dan diharapkan bahwa Jalasenastri akan semakin berperan aktif dalam membantu mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, Jalasenastri dan masyarakat sekitar.
“Salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri Kolinlamil dalam mewujudkan kepedulian terhadap warga yang terkena dampak sosial covid-19 diantaranya berbagi paket sembako di kawasan Jakarta Utara dan Muara Gembong Bekasi” tutur Ny. Nia Irwan Achmadi.
Di samping itu juga, Jalasenastri ikut berperan aktif dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan cara ikut serta melaksanakan penanaman tanaman obat keluarga, sayur mayur, dan budi daya berbagai jenis ikan serta kerajinan tangan.
“Kita juga melakukan pemanfaatan lahan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional. Kita menanam sayur-sayuran, buah-buahan dan juga ternak ikan” demikian Ny. Nia Irwan Achmadi.
Sejalan dengan hal tersebut, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) selaku Pembina Jalasenastri Kolinlamil menyampaikan bahwa, hakekat seorang ibu atau isteri memiliki peran sentral dan strategis yang sangat penting  karena sebagai ibu atau istri adalah tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga sakinah, pilar utama pencetak putra-putri yang hebat dalam membangun bangsa.
“Jadilah isteri yang setia mendampingi dan mendukung suami, serta ibu yang mampu menjadi pendidik dan pengasuh bagi putra-putrinya. TNI AL memerlukan peran ibu untuk menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, di hati dan pikiran anak-anak kita,” tandas Panglima Kolinlamil.
Dalam peringatan HUT Jalasenastri ke-74 ini  dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur di hari jadinya organisasi istri-istri prajurit TNI AL ini.
Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Staf Kolinlamil, Wakil Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Dwika Tjahja Setiawan, para Asisten, Pok Sahli, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis serta seluruh anggota PG Jalasenastri Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA