PANGLIMA KOLINLAMIL PERINTAHKAN JAJARAN KOLINLAMIL UPDATE TEKNOLOGI UNTUK TINGKATKAN PROFESIONALITAS

PANGLIMA KOLINLAMIL PERINTAHKAN JAJARAN KOLINLAMIL
UPDATE TEKNOLOGI UNTUK TINGKATKAN PROFESIONALITAS
Jakarta, 5 Agustus 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan, entry briefing adalah wahana tatap muka dan penyampaian langsung perintah yang diterima dari pimpinan atas untuk disampaikan ke seluruh prajurit.
“Ini merupakan momentum interaksi antara atasan dan bawahan secara terbuka sehingga terbentuk ikatan lahir batin yang kuat dan terjaga, sehingga akan didapatkan keselarasan dalam pelaksanaan tugas kedepan” jelasnya saat menyampaikan entry briefing kepada ribuan prajurit Satlinlamil Surabaya, Rabu (5/8).
Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) yang memegang tongkat jabatan Panglima Kolinlamil pada 30 Juli lalu ini melaksanakan entry briefing kepada jajaran Satlinlamil Surabaya lebih dahulu, yang biasanya ini dilakukan kepada jajaran Mako Kolinlamil dan Satlinlamil Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil menyampaikan kebijakan yang menjadi prioritasnya dalam kepemimpinannya. Proyeksi masalah unsur-unsur KRI yang merupakan tulang punggung bagi Kolinlamil sebagai penyelenggara angkutan laut militer.
Perkembangan lingkungan strategis dan ilmu pengetahuan teknologi yang semakin pesat, menuntut prajurit Kolinlamil untuk meningkatkan kreatifitas dan profesionalisme sebagai prajurit matra laut.
“Kita harus mengikuti perkembangan yang ada dengan meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme kita sebagai prajurit matra laut yang update teknologi” tandasnya.
Sejalan dengan hal tersebut, Satlinlamil Surabaya yang markasnya terpisah dari Mako Kolinlamil mengharuskan peran yang lebih bagi Komandan Satuan dan Komandan KRI dalam melakukan pembinaan terhadap prajurit dan materialnya. Terutama peningkatan kewaspadaan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang sangat tinggi.
“Ditengah situasi masih mewabahnya virus covid 19, kita semua harus tanggap dan disiplin dengan protokol kesehatan. Jaga diri dan keluarga agar dapat memutus mata rantai virus ini” ujar Panglima Kolinlamil.
Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil memberikan paket multivitamin secara simbolis kepada perwakilan prajurit Satlinlamil Surabaya sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada jajarannya dalam menghadapi wabah virus covid 19.
Saat ini Satlinlamil Surabaya membina 4 KRI dan 6 KRI lainnya berada di bawah pembinaan Satlinlamil Jakarta, 7 diantara seluruh KRI tersebut telah berumur. Untuk itu alutsista yang ada saat ini menjadi perhatian dalam pemeliharaan dan perawatan, terutama Badan Kapal (Bakap) melalui perawatan geladak dan akomodasi pasukan.
“Sebagai penyelenggara angkutan laut militer, kita harus memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi prajurit yang diangkut. Untuk itu perawatan Bakap dan akomodasi pasukan menjadi prioritas, kalau perlu ajukan replating agar Bakap lebih safety. Dan cek Bawah Garis Air (BGA) serta tanki-tanki sesuai peruntukannya” tegas Panglima menginstruksikan.
Diakhir briefingnya, Panglima Kolinlamil mengingatkan para prajurit untuk menhayati dan mengamalkan perintah harian Kasal serta pertahankan soliditas dan kekompakan antar satuan dilingkungan Kolinlamil.
“Baca amalkan perintah harian Kasal serta pertahankan soliditas dan kekompakan antar satuan” kata Panglima memerintahkan. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA