PEMBUKAAN OLAH YUDHA LATIHAN BERSAMA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

PEMBUKAAN OLAH YUDHA LATIHAN BERSAMA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

Seskoal, 24 Agustus 2020, -- Pembukaan Olah Yudha Latihan Bersama Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020, yang dibuka oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han), bertempat di Amphitheater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (24/08).

Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2020 ini mengambil tema “TNI Angkatan Laut Bersama Angkatan Laut Negara Sahabat Melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Dalam Rangka Meningkatkan Stabilitas Keamanan di Kawasan”.

Sambutan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han), pada Pembukaan Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020, mengatakan bahwa Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 ini merupakan salah satu bentuk latihan yang dilaksanakan dengan Negara lain sebagai salah satu wujud dari diplomasi maritime dan eksistensi TNI AL dalam hubungan militer Internasional. Kegiatan Latihan Bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkungan TNI AL, sehingga kegiatan Oyu Latma ini merupakan kegiatan yang akan dihadapi para Perwira sepanjang perjalanan kedinasannya, baik terlibat sebagai staf perencana, pelaku maupun sebagai pendukung latihan bersama.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, mengenai sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan Oyu Latma 2020 adalah meningkatkan pemahaman serta kemampuan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dalam merencanakan Latihan Bersama dengan Negara lain dan menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam merencanakan kegiatan latihan bersama dengan Negara lain.

Mengakhiri sambutannya, Danseskoal memberikan penekanan untuk dijadikan pedoman bagi para Pasis dalam pelaksanaan Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020., antara lain : Pertama, pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan agar para Pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik ; Kedua,  Manfaatkan Oyu Latihan Bersama 2020 ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki sehingga dapat memperluas ilmu dan pengetahuan ; Ketiga, saya berharap kepada Pasis untuk dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan jadikan Oyu Latma ini sebagai bekal bagi Pasis untuk mempersiapkan diri pada penugasan yang sebenarnya ; dan Keempat, kembangkan ide-ide yang inovatif dan kreatif dalam setiap kesempatan penugasan dalam latihan.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat dan para Perwira Penuntun serta Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA