PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI PULAU NIPA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-75

*P
ENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI PULAU NIPA DALAM RANGKA MEMPERINGATI  HUT KEMERDEKAAN RI KE-75*

Batam,17 Agutus 2020,-- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, Guskamla Koarmada I melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, bakti sosial serta pemotongan tumpeng di Pulau Nipa yang berbatasan langsung dengan Singapura.

Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., menyampaikan bahwa pengibaran bendera merah putih dalam moment detik proklamasi di Pulau Nipa memiliki nilai strategis karena selain berhadapan langsung dengan batas terluar wilayah negara juga dilewati lalu lintas pelayaran internasional yang sangat padat, sehingga menunjukkan bahwa Pulau Nipa merupakan bagian dari wilayah kedaulatan RI. Berdasarkan pemantauan dan data yang ada, sepanjang tahun 2020 terpantau melintas kapal niaga 30.262 terdiri dari kapal tanker 14255, kapal cargo 10389, pessenger 2304, tug/towing 2962 dan Kapal Perang 185 dari berbagai negara.

Sebelumnya, Danguskamla Koarmada I telah melaksanakan kunjungan disejumlah Pos Pam terluar antara lain di Pulau Sabang, Pulau Jemur, Pulau Berhala dan Posal Satrad di Selat Malaka guna memotivasi dan memberi semangat Prajurit yang sedang bertugas.

Danguskamla I juga menyampaikan salam dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Panglima Koarmada I kepada prajurit yang sedang melaksanakan penugasan pengamanan pos-pos terluar perbatasan agar tetap semangat, gembira dan menjaga kesehatan dimanapun bertugas sebelum berdoa dan menyantap tumpeng bersama prajurit.

Sementara itu, di Gedung Nakula Mako Guskamla Koarmada I juga dilaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara secara Virtual conference (Vicon) yang dipimpin oleh Kepala Staf Guskamla Koarmada I Kolonel laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., dan didampingi oleh para Perwira Staf.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA