Peringati Hari Anak Nasional, Anggota Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/KJ Ikuti Webinar

Peringati Hari Anak Nasional, Anggota Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/KJ Ikuti Webinar

Kodam Jaya - Jakarta Barat. Dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020 yang bertemakan “Anak Terlindungi Indonesia Maju  Anak Indonesia Gembira Dirumah Berkat Kerja Sama Orangtua dan Guru” Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/ Kebon Jeruk Jakarta Barat mengikuti Webinar, pukul 09.00 – 13.00 Wib, Selasa (4/8/20).

Acara dengan moderator Dr. Malinda purnomo, Spd, dengan Opening speech, Dr. Ir. Giwo R. Wiyogo ,M.Pd, Ketua Umum KOWANI dan Keynote Speaker oleh Bapak  Prof. Dr. Muhajir E,S.Pd.,M.A.P. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Bapak Nadiem Makarim, BA.,MBA Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Adapun Nara sumber webinar yakni bapak Jumeri,S.TP.,M.SI, Direktur Jenderal PAUD dan Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP, Wakil Ketua Komisi X DPR RI dan Bapak Prof.dr.Fasli Jalal,SpGK.,PhD. Rektor Universitas YARSI.

Ketua Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/KJ, Ibu Edy Moerdoko menjelaskan, bahwa kegiatan Zoominar ini diikuti oleh Ibu Sukisno dan Ibu Triyatno serta anggota lainnya secara online melalui aplikasi Zoom mapun Live On YouTube.

Dalam kesimpulan tema Webinar Kowani, pentingnya peranan PAUD pada masa pandemi.

“Saat ini peranan PAUD di masa pandemi sangat dibutuhkan di masyarakat untuk membantu meningkatkan pembelajaran pada anak-anak usia dini. Dan Penting nya bagi kowani untuk bekerja sama dengan pemda-pemda agar PAUD dapat berperan untuk meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan  nilai kepribadian dan nilai-nilai kebangsaan pada anak usia dini.”Kata Ketua Persit Ibu Moerdoko.

Lanjut Bu Moerdoko, Kesimpulan lainnya adalah Dampak covid 19 pada sektor pendidikan saat ini ada ada 68 juta atau 96,8℅ peserta didik belajar dari rumah, itu artinya anak - anak saat ini lebih banyak di rumah, maka dari itu hak anak harus tetap terpenuhi dan anak berhak atas pendidikan, pelatihan dan perlindungan serta tiap anak berhak mendapatkan standar kesehatan dan perawatan medis yang terbaik, air bersih, makanan bergizi, dan lingkungan tinggal yang bersih dan aman juga Pendidikan dasar perlu di sediakan gratis. Tambahnya.

Karena itu perlunya di canangkan gerakan keluarga mendaftarkan anak ke PAUD dengan melibatkan seluruh stake holder

“Di harapkan di masa pandemi ini PAUD juga bekerja sama dengan orang tua agar terjadi dialog antara guru dan orang tua untuk memperoleh capaian hasil belajar yang maksimal. PAUD dapat melakukan pembelajaran melalui zoom, WA, video call atau mengirimkan video pembelajaran dan bisa juga kunjungan ke rumah dengan mematuhi protokol kesehatan.” Pungkas Ketua Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/ KJ, Ibu Moerdoko. (Sumber Pendim 0503/JB)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA