PRAJURIT DAN PNS SESKOAL IKUTI UJI KESEGARAN JASMANI TAHAP II TAHUN 2020

PRAJURIT DAN PNS SESKOAL IKUTI UJI KESEGARAN JASMANI TAHAP II TAHUN 2020

Seskoal, 04 Agustus 2020, -- Prajurit Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mulai dari tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal mengikuti uji kesegaran jasmani tahap II di Lapangan Sepak Bola Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Sebelum melaksanakan uji kesegaran jasmani Tahap II, para personel terlebih dahulu dicek kesehatannyaberupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal guna mengetahui apakah personel tersebut diperbolehkan atau tidak mengikuti uji kesegaran jasmani ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Pabinjas Denma Seskoal Lettu Laut (KH) Sumarjo.

Pelaksanaan uji kesegaran jasmani ini untuk personel militer meliputi Baterai A dan Baterai B. Untuk Baterai A yakni lari 12 menit dan Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama satu menit serta Shuttle Run (lari angka delapan). Sedangkan pelaksanaan uji kesegaran jasmani personel PNS hanya lari sebanyak 2.400 meter.

Uji kesegaran jasmani selain merupakan program rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, kegiatan ini juga merupakan salah satu persyaratan bagi personel Seskoal yang akan mendapatkan kenaikan pangkat serta dalam pengurusan cuti tahunan. Namun yang terpenting adalah bagaimana anggota Seskoal dapat memelihara kesegaran dan kesiapan fisik sehingga dalam menghadapi setiap tugas-tugasnya serta dalam mendukung kegiatan Perwira Siswa yang sedang menjalankan pendidikan di Seskoal dan yang lainnya sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA