Prajurit Profesional Kedepankan Knowledge dan Science

Prajurit Profesional Kedepankan Knowledge dan Science

Semarang - Tugas TNI AD terutama Badan Pelaksana Informasi dan Pengolahan Data ke depan tidaklah semakin ringan. Oleh karena itu Infolahta harus terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetensi dengan institusi lain sehingga mampu mendukung tugas pokok.

Terkait hal itu Kepala Dinas Infolahta Angkatan Darat Brigjen TNI Taufik Budilukito, S.H. melaksanakan kunjungan kerja ke Infolahtadam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Selasa (18/8/2020).

Kadisinfolahta dalam pengarahannya memberikan penekanan bahwa prajurit profesional itu harus mampu merubah cara berfikir dengan mengedepankan knowledge and science serta manajemen modern. Untuk itu harus selalu terbuka terhadap segala bentuk perkembangan tegnologi serta mampu mengembangkan cara berfikir yang analitis dan integratif dalam setiap hal.

“Marilah kita berupaya melakukan perubahan yang paling mendasar yaitu merubah cara berfikir kita untuk mengedepankan knowledge and science serta manajemen modern dalam mengelola satuan Infolahta” tegasnya.

Dihadapkan dengan kemajuan perkembangan tegnologi informasi dan komunikasi serta berbagai model ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar Infolahta telah menyiapkan beberapa program pelatihan. Diantaranya adalah penataran cyber security tingkat dasar dan penataran cyber security tingkat lanjut.

Mengakhiri kunjungannya Jenderal Bintang Satu itu mengungkapkan bahwa Satuan yang menyelenggarakan fungsi khusus di Bidang Pembinaan sistem informasi Angkatan Darat ini diharapkan bisa membudayakan diri untuk selalu belajar dan berlatih demi terwujudnya prajurit yang profesional dan militan.

“Budaya belajar dan berlatih merupakan jalan utama menuju tercapainya profesionalisme prajurit” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA