Prajurit Yonif 413 Bremoro Obati Luka Infeksi Frambusia

                                                 

Prajurit Yonif 413 Bremoro Obati Luka Infeksi Frambusia



(Jayapura). Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu mengobati masyarakat Kampung Arso 7 Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom yang mengalami luka infeksi Frambusia pada kulit. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (25/08/2020).



Dansatgas mengatakan bahwa masyarakat yang datang tersebut bernama Lazarus (41) beserta anaknya Zikwa (11) yang keduanya mengidap penyakit Frambusia. “Frambusia merupakan suatu penyakit Infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri, kebanyakan dari mereka terkena air yang tidak bersih, kemudian digaruk kencang dan akhirnya berakibat penyakit tersebut,” ujarnya.



Sementara itu, Lazarus mengakui bahwa dirinya dan anaknya sudah sekitar tiga bulan mengalami luka infeksi tersebut. Ia mendapatkan informasi dari tetangganya bernama Yemy (33) bahwa Pos Satgas dapat menerima masyarakat yang berobat khususnya penanganan pada luka infeksi.



“Kami berharap setelah berobat luka kami segera sembuh, jika obat habis kami akan kembali lagi ke Pos. Terima kasih atas pengobatan yang diberikan secara ramah kepada kami,” katanya.



Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA