Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Jalan Kaki 5 KM Untuk Berikan Pengobatan di Kampung Kufu



Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Jalan Kaki 5 KM Untuk Berikan Pengobatan di Kampung Kufu

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Baru menggelar pengobatan ratis di Kampung Kufu, Desa Sangke, Distrik Arso Timur yang ditempuh dengan jalan kaki sejauh lima Kilometer. Sabtu (22/8).

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Pos yang dikomandoi Letda Inf Teuku Muhammad Adam itu harus menempuh waktu empat jam dari Pos menuju Kampung Kufu.

"Mereka harus turun ke bawah dengan hanya menggunakan satu poros jalan licin dan berlumpur, namun atas tekadnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mereka tulus melakukan hal itu," ungkap Dansatgas.

Di samping itu juga, Komandan Pos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya telah ia komunikasikan dengan Ondoafi atau kepala adat Bapak Luter (57). Ia menyampaikan rencananya tersebut telah ia sampaikan saat Tim Pos Skofro Baru melaksanakan kegiatan patroli keamanan di Kampung tersebut.

"Jarak bukan menjadi penghalang bagi kami, justru membantu sesama menjadikan tekad kami untuk selalu berbuat terbaik kepada masyarakat," ujar Adam.

Ondoafi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Pos Satgas kepada masyarakat khususnya Kampung Kufu yang sudah sejak lama tidak dimasuki Satgas TNI. "Sudah lama Satgas tidak masuk ke kampung ini, jarak menjadi faktor utama alasannya, selain jarak tempuh yang jauh, kondisi jalan juga sangat rusak," ujar Luter. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA