Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Sigap Bantu Siswi yang Jatuh Dari Motor

Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Sigap Bantu Siswi yang Jatuh Dari Motor

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu pengobatan dua siswi SMP Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom yang terjatuh dari motor akibat kondisi jalan yang licin. Jayapura. Kamis (6/8).

Ialah Maricin (15), salah satu dari kedua siswa yang mengalami luka cukup parah akibat tertimpa motor sehingga tergesek di jalan bebatuan yang menyebabkan luka luar pada kedua kakinya tersebut. Pos kesehatan Pitewi yang saat itu dijaga oleh Serda Egi segera bergegas membantu pengobatan kaki dari Maricin.

“Pada saat itu saya yang membawa motornya, akibat jalan yang licin dan kondisi ban motor yang sudah mulai gundul, akhirnya kami terjatuh. Saya mencoba untuk menjaga keseimbangan namun akhirnya saya yang tertimpa motor. Beruntung teman saya Nancy (15) dia tidak luka karena langsung loncat dari motor,” ujar Maricin.

“Beruntung hanya luka luar, untuk kakinya Maricin tidak ada retak atau patah, lain kali hati-hati dan cek kondisi ban motor supaya tidak terjadi kecelakaan lagi ya,” ungkap Serda Egi selaku Bintara Kesehatan.

Di sisi lain, Komandan Kompi yang juga menjabat selaku Komandan Pos Kapten Inf Rum Patria Misa mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya. “Tindakan kalian sudah tepat, bantu masyarakat tanpa pilih-pilih dan lakukan dengan sepenuh hati,” ujar Rum. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA