PSBB Transisi DKI Jakarta di Perpanjang, Babinsa Pulau Tidung Semakin Perketat Protokol Kesehatan Di Dermaga Kepulauan Seribu.

P
SBB Transisi DKI Jakarta di Perpanjang, Babinsa Pulau Tidung Semakin Perketat Protokol Kesehatan Di Dermaga Kepulauan Seribu.


Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) Transisi, perpanjangan ini dikarenakan temuan kasus terkonfirmasi baru atau positivity rate di Jakarta cenderung meningkat selama sepekan terakhir.

Babinsa Pulau Tidung, Pelda  Juniarto, langsung merespon situasi tersebut dengan memperketat jalur keluar masuk aktivitas masyarakat yang akan keluar pulau maupun Wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Tidung area pantai jembatan cinta dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Sasaran pemantauan meliputi Dermaga Utama Pulau Tidung, Kapal pengangkut logistik bahkan Kapal dishub DKI Jakarta juga tak luput dari incaran pemantauannya, kata Juniarto, Minggu (16/08/20)

Semua aktivitas pengunjung saat di area dermaga diwajibkan untuk mengikuti rangkaian tahapan protokol Kesehatan mulai dari tes suhu dan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, Menjaga jarak) harus dijalankan.

"Kami bersama unsur Tri Pilar akan memberikan sanksi tegoran bahkan  Sanksi denda juga akan kita terapkan apabila sudah tidak mengindahkan himbauan petugas," ucap Juniarto saat melaksanakan PDMPK di dermaga Pulau Tidung

Lebih lanjut, dirinya juga menerangkan data dari Sudinkes Kepulauan Seribu untuk wilayah kepulauan Selatan khususnya Pulau Tidung dari 26 pasien terkonfirmasi Covid sudah dinyatakan sembuh, 64 Kasus dinyatakan selesai isolasi mandiri, ini harus kita syukuri dan kita putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,  Pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA