Satgas Yonarmed 9 Kostrad Ajarkan Masyarakat Desa Sopi Majiku Membuat Keripik dari Daun Ubi



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Ajarkan Masyarakat Desa Sopi Majiku Membuat Keripik dari Daun Ubi

Jakarta. Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah Maluku Utara selalu melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terhadap desa-desa yang berada di sekitar kedudukan posnya. Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Rabu (26/8/2020)

Pada rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 7 Tanjung Sopi SSK 1 mengajarkan warga Desa Sopi Majiku, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai untuk membuat keripik yang berbahan dasar dari daun ubi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga desa untuk dapat memanfaatkan kekayaan sumber daya alam sekitar desa yang dapat berpotensi sebagai peluang usaha yang bisa dijadikan mata pencaharian sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memacu kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Kepala Desa Sopi Majiku mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digagas oleh personel Satgas Yonarmed 9 ini. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mengajarkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan potensi yang tersedia di sekitarnya sehingga dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” terang Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA