Satgas Yonarmed 9 Kostrad Hadiri Peresmian Gereja di Desa Bataka

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Hadiri Peresmian Gereja di Desa Bataka

Jakarta. Satgas Yonarmed 9 Kostrad menghadiri acara peresmian gereja di Desa Bataka, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat. Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (26/8/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Tosoa SSK II yang dipimpin oleh Letda Arm Satrio Anggoro menghadiri undangan peresmian gereja di Desa Bataka, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat.

Gereja ini merupakan salah satu program pembangunan pemerintah daerah yang juga melibatkan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam proses pembangunannya. Dengan gereja yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat Desa Bataka.

Walaupun sebagian besar personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bukan termasuk umat Nasrani akan tetapi Satgas Yonarmed 9 Kostrad dengan senang hati membantu pemerintah membangun tempat ibadah ini.

Toleransi agama tersebut diharapkan dapat dicontoh oleh masyarakat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu pos di jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang kerukunan antar umat beragama di wilayaha Maluku Utara,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA