Satgas Yonarmed 9 Kostrad Komsos Kreatif dengan Kelompok Tani Kec. Kao Teluk



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Komsos Kreatif dengan Kelompok Tani Kec. Kao Teluk

Jakarta. Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam beberapa bulan terakhir ini telah mengadakan kerja sama di bidang pertanian dengan Kelompok Tani Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara. Tanaman yang ditanaman  saat ini sudah mulai memperlihatkan hasil.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (10/8/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan Komsos Kreatif Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersama Kelompok Tani yang dilaksanakan di Desa Dum-dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kao Teluk, para kepala desa Kecamatan Kao Teluk, serta para petani.

Pada kegiatan ini Satgas Yonarmed 9 Kostrad berkesempatan untuk bertatap muka dengan Camat Kao Teluk dan para staf kecamatan untuk menjelaskan tentang program kerja sama dalam bidang pertanian yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad dengan Kelompok Tani Kec. Kao Teluk.

Pada kesempatan ini para petani mendapatkan edukasi mengenai prosedur tentang tata cara mengajukan bantuan bidang pertanian kepada pemerintah kecamatan. Selain itu manfaat dari kerja sama ini adalah para petani mendapatkan berbagai macam ilmu tentang agrikultur yang disampaikan oleh para personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Petani merasa senang dengan adanya perhatian dari Satgas terkait bidang pertanian ini.

Penanaman kebun ini memanfaatkan lahan tidur yang berada di Desa Dum-dum untuk dijadikan lahan yang bermanfaat untuk mendukung ketahanan pangan Kecamatan Kao Teluk. Satgas Yonarmed 9 Kostrad dan Kelompok Tani berencana untuk memperluas perkebunan ini dengan memanfaatkan lahan tidur lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Kao Teluk.

Camat Kao Teluk, Bpk. Arisman mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digagas oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad ini. Selain mengedukasi masyarakat, Satgas Yonarmed 9 Kostrad juga memberikan dampak positif secara nyata di wilayahnya. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat dilaksanakan dalam bidang-bidang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama antara TNI-Rakyat yang dicontohkan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Kami percaya dengan kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dalam bidang kehidupan sehari-hari dapat menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk masyarakat luas. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk mau memulai berbuat sesuatu yang dapat bermanfaat bagi lingkungannya” , terang Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA