Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membantu Pembuatan Irigasi di Kecamatan Weda Tengah



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membantu Pembuatan Irigasi di Kecamatan Weda Tengah

Jakarta. Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu pemerintah Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah membangun irigasi untuk mengatasi banjir yang melanda di Kecamatan Weda Tengah.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Sos., M.Si, dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (27/8/2020)

Pada rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos Koki SSK III Weda yang dipimpin oleh Lettu Arm Yudha membantu pembuatan irigasi di Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah.

Irigasi yang dibangun merupakan upaya pemerintah daerah bersama Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mengatasi banjir yang melanda desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Weda Tengah. Pembuatan irigasi ini dilakukan dengan kerja sama berbagai komponen masyarakat dibantu oleh TNI-Polri.

Selain itu personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad juga meninjau ke setiap desa yang mengalami dampak dari banjir tersebut untuk menertibakan pengguna jalan yang terhalang banjir. Masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas Yonarmed yang berpartisipasi secara aktif di lapangan.

Camat Weda Tengah mengucapkan terima kasih atas kerja keras personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat dipertahankan sampai dengan bencana banjir selesai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekililingnya. Dengan kehadiran kami di wilayah Maluku Utara diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” terang Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA