Satgas Yonarmed 9 Kostrad Pasang Baliho Merah Putih di Desa Kao



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Pasang Baliho Merah Putih di Desa Kao

Jakarta. Mendekati HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020, Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu pemerintah daerah untuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari besar tersebut.

Salah satu upaya tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utar. Jumat (7/8/2020).

Dalam rilisnya, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Kao SSK II memasang baliho-baliho bendera Merah Putih di Desa Kao, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat desa untuk turut serta memasang baliho dan mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Selain itu, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad sembari mensosialisasikan kepada masyarakat tentang makna dari hari Kemerdekaan itu sendiri. Satgas Yonarmed 9 Kostrad berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme kepada masyarakat.
  
Masyarakat tampak antusias dengan kegiatan tersebut dan mulai tergerak untuk turut berpartisipasi.

Kepala Desa Kao mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau merasa senang melihat masyarakatnya mengibarkan bendera Merah Putih di sekitar lingkungan desa.

“Pada momen menjelang memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini merupakan saat-saat yang tepat untuk menularkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme masyarkat Maluku Utara,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA