Satgas Yonarmed 9 Kostrad Pasang Umbul-Umbul di Sepanjang Jalan Kecamatan Morotai Timur



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Pasang Umbul-Umbul di Sepanjang Jalan Kecamatan Morotai Timur

Jakarta. Menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang semakin dekat, Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pemerintah daerah Maluku Utara mempersiapkan diri untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara. Selasa (11/8/2020).

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Sangowo SSK I bersama aparat Desa Sangowo memasang umbul-umbul di sepanjang jalan utama desa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun nuansa kemerdekaan dan nasionalisme di Kecamatan Morotai Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan pemerintah Desa Sangowo, masyarakat Desa Sangowo dan juga aparat teritorial setempat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk berpartisipasi memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera di lingkungan rumahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya kami untuk menularkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat sekitar,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA