Satgas Yonif 413 Kostrad Ciptakan Potret Kebahagiaan Anak Perbatasan



Satgas Yonif 413 Kostrad Ciptakan Potret Kebahagiaan Anak Perbatasan

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar berbagai perlombaan anak-anak di perbatasan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Jayapura, Selasa (11/8/2020).

Pos Satgas Rami Tami yang berlokasi di Distrik Muara Tami,, Kota Jayapura menggelar berbagai lomba anak-anak diantaranya lomba pukul air, lomba balap karung, lomba balap kelereng dan perlombaan menarik lainnya dalam menyambut semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

Pos pimpinan Lettu Inf Warmu menginisiasi kegiatan tersebut mengingat jumlah anak-anak usia dini di sekitar Pos sangat banyak. "Mereka biasa bermain dan belajar di Pos jadi sudah tidak canggung dengan Satgas, sehingga kami selenggarakan lomba-lomba tersebut untuk mereka," ujar Warmu.

Terlihat keceriaan anak perbatasan dalam mengikuti lomba tersebut, mereka mengaku telah lama mendambakan adanya kegiatan-kegiatan lomba khususnya dalam peringatan HUT ke-75 RI ini. "Kita sudah nantikan perlombaan ini, kita ingin hadiah dari bapak TNI," harap Yeret, salah satu putra perbatasan berusia 6 tahun.

"Kami berikan hadiah resmi yang di bungkus oleh kertas bagi pemenang perlombaan, namun bagi anak yang tidak mendapat juara, tetap kami berikan hadiah juga." Pungkas Lettu Inf Warmu.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA