Satgas Yonif 754 Kostrad Tempuh Jalur Sungai Untuk Kibarkan Bendera Merah-putih



Satgas Yonif 754 Kostrad Tempuh Jalur Sungai Untuk Kibarkan Bendera Merah-putih

Jakarta. Demi memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI),  Satgas Pamrahwan Yonif 754 Kostrad susuri pesisir sungai Memberamo untuk mengibarkan bendera merah-putih di Kampung Papasena, Distrik Mamberamo Raya, Papua. Minggu (09/08/2020)

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754 Kostrad mengatakan, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI yang, kami menyusuri pesisir sungai Memberamo untuk menuju Kampung Papasena," ujar Dansatgas.

"Ini merupakan wujud komitmen Satgas Yonif 754 Kostrad untuk mengibarkan bendera merah-putih di sekitar tempat kami bertugas," tambah  Dansatgas.

Perjalanan menuju Kampung Papasena yang ditempuh menggunakan Speed Boat ini memakan waktu satu jam perjalanan dengan rute menyusuri sungai Memberamo.

Kegiatan yang dilakukan oleh pos Dabra yang dipimpin Letda Inf Ibrahim Bagus ini bukan hanya membagikan bendera kepada masyarakat namun juga membuat kan tiang bendera yang ditanam di tengah-tengah pemukiman warga.

Rasa terima kasih dari masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 754  Kostrad ini diucapkan oleh masyarakat Kampung Papasena.

Jimy (45) salah satu masyarakat yang menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Satgas yang telah membantu memberikan bendera kepada masyarakat kampung mereka.

"Puji Tuhan kami berterimakasih kepada TNI sudah berikan kami bendera dan buatkan kami tiang bendera juga di tengah pemukiman kami," ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA