Satgas Yonif MR 413 Kostrad Wujudkan Papua Sehat



S

atgas Yonif MR 413 Kostrad Wujudkan Papua Sehat

Jakarta. Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan keliling di berbagai wilayah di Papua. Jayapura, Selasa (11/8/2020).

Masih dalam suasana menyambut HUT ke-75 RI, Pos Satgas Pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menggelar kegiatan pengobatan keliling guna menjamin kualitas kesehatan warga Papua khususnya di wilayah sekitar Distrik Arso Timur.

"Kami ingin mewujudkan warga Papua sehat, terbebas dari segala penyakit. Jika bisa kita obati, segera kita obati, namun jika kami tidak mampu akan kami bantu untuk membuat rujukan ke pelayanan kesehatan terdekat," ujar Komandan Pos Lettu Inf Bagus.

Sebelumnya, Danpos telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung Bapak Mikael kera untuk menggelar pengobatan tersebut. "Sengaja Pos tidak menggelar Pos Kesehatan melainkan kita door to door langsung ke rumah masyarakat agar kita dapat mengetahui seberapa parah kondisi kesehatan masyarakat," tambah Bagus.

Kepala Kampung mengapresiasi program kesehatan yang dilakukan oleh Pos Satgas. "Saya mendukung kegiatan Pos, ini hal yang sangat positif yang harus dilaksanakan konsisten," ujar Mikael selaku Kepala Kampung. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA