Seorang Warga Positif hasil tes Swab, Babinsa Utan Kayu Utara Bersama perangkat RT/RW Adakan Penyemprotan Mandiri untuk Pencegahan di sekitar Rumah Warga

Seorang Warga Positif hasil tes Swab, Babinsa Utan Kayu Utara Bersama perangkat RT/RW Adakan  Penyemprotan Mandiri untuk Pencegahan di sekitar Rumah Warga

Jakarta Timur - Sebagai upaya pencegahan agar tidak meluas penyebarannya, Babinsa Utan Kayu Utara Serda Dede Kurniawan bersama warga masyarakat, Ketua  RT 01 Try dan Ketua RW.07 Sugeng dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan mengadakan penyemprotan Desinfektan secara mandiri di salah satu rumah warga dan lingkungan sekitar RW.07 di Jln. Kemuning Gang G Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Minggu (09/08/2020).

Serda Dede Kurniawan Babinsa Kelurahan Utan Kayu Utara, Koramil 02/Matraman, Kodim 0505/JT. Yang mendapatkan informasi Bahwa ada salah satu warganya yang terindikasi positif covid-19 dari hasil tes Swab dilingkungan kerjanya, dari limpahan informasi tersebut Babinsa bersama perangkat RT/RW dan petugas Puskesmas Kecamatan dengan cepat mengambil tindakan pencegahan setelah warga yang terinfeksi dibawa untuk diadakan pengobatan lebih lanjut dengan rujukan Karantina ke UI Depok.

Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan agar tidak meluas penyebarannya serda Dede Kurniawan dengan warga, perangkat RT/RW dan Puskesmas Matraman melaksanakan tahapan yang akan dilaksanakan Gugus Tugas Kecamatan, kelurahan untuk Pasien Konfirmasi menunggu Rujukan dari RS Wisma Atlet, dokter mengadakan Promosi dan Edukasi kepada keluarga yang terkonfirmasi positif covid 19 (sudah dilakukan oleh surveilance Kecamatan Matraman).

Setelah Pasien Positif Covid dibawa untuk melaksanakan karantina dan pengobatan Selama 14 hari kedepan, Puskesmas Matraman juga akan melakukan tes Swab terhadap keluarga si penderita yang sudah dijadwalkan hari Senin besok, guna untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 ke warga yang lainnya, untuk sementara waktu keluarga pasien juga melakukan isolasi mandiri dirumah.

Pelaksanaan Isolasi mandiri keluarga pasien Covid 19 berjalan dengan pengawasan Gugus tugas unsur 3 pilar Kelurahan Utan Kayu Utara dalam keadaan aman kondusif, untuk kegiatan dilaksanakan secara terus menerus guna mencegeh penyebaran serta penularan Virus Covid-19 diwilayah Utan Kayu Utara.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran dan untuk memutus mata rantai covid -19, Serda Dede Kurniawan bersama warga masyarakat , perangkat RT/RW, petugas Puskesmas Kecamatan Matraman dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan melaksanakan penyemprotan dengan cairan Desinfektan di rumah yang terindikasi Covid 19 serta di sekitar dilingkungan warga RW.07 . tandasnya.

02/Mtr@pendim jt.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA